Gubernur Bengkulu Buka Silatnas dan PKPS 3

by -264 Views

Bengkulu (9/5) – Bertempat di meeting room Hotel Nala Seaside kota Bengkulu, Gubernur Bengkulu, Dr. H.Rohidin Mersyah, membuka Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) 3 Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Bengkulu. Acara tersebut berlangsung pada Kamis dan Jumat, 9 dan 10 Mei 2024.

Acara Silatnas dan PKPS 3 yang bertema “Memperkokoh Solidaritas dan Meningkatkan Kapasitas Pengurus” menghadirkan empat pembicara dari PP Salimah Jakarta, yaitu Ketua Departemen Bangwil dan SDM, Unggul Hidayati, Ketua Departemen Ekonomi, Eko Sri Wahyuni, Ketua Halal Centre Salimah, Rosdiana, dan Sekretaris Koperasi Inkossuma, Mufidah Ismail.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Bengkulu mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung setiap ormas perempuan yang membantu pemerintah membangun masyarakat Bengkulu yang berkemajuan dan berperadaban. Demikian juga dengan Salimah, diharapkan terus terbersinergi bersama pemerintah mengadakan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat bagi para perempuan di Provinsi Bengkulu. Agar tercipta ketahanan keluarga yang mampu menghasilkan generasi yang benar-benar kuat dan handal dalam mengahadapi gempuran perubahan peradaban zaman.

Pembukaan Silatnas dan PKPS dihadiri Ketua PW Salimah Bengkulu, Safnizar, dan jajaran Pengurus, Ketua-ketua Pimpinan Daerah (PD) Salimah se-provinsi Bengkulu beserta jajaran pengurus.

Hadir sebagai tamu undangan, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu, Karmawanto, Kadis DP3AP2KB Prov Bengkulu, Eri Yulian Hidayat, Ketua DPSW Bengkulu, Sefty Yuslimah, Pengurus PPRK MUI, BKMT, beserta pengurus ormas perempuan yang ada di provinsi Bengkulu.