Halal Bihalal Salimah Tulungagung: Bergantung kepada Allah

by -277 Views

Tulungagung (5/5) – Berbuat baikla kepada manusia. Namun jangan tergantung kepada mereka karena Allahlah satu-satunya tempat bergantung. Pesan itu disampaikan oleh Ustadz Sujud yang memberikan tausyiah kepada anggota Salimah Tulungagung dalam halal bihalal yang digelar pada Ahad (5/5) di Masjid Ni’matur Rubiah, Kepatihan, Tulungagung.

“Sesungguhnya orang beriman itu bersaudara. Karena itu, tersenyumlah kepada mereka karena senyum itu sedekah. Jangan mengganggu tetangga dan berbuat baiklah kepada manusia. Namun, jangan bergantung kepada mereka karena Allah-lah satu-satunya tempat bergantung,” kata ustadz Sujud di depan puluhan anggota Salimah Tulungagung yang hadir.

Menurut ustadz yang berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris ini, hakikat agama adalah kesucian. Untuk menyucikan jiwa, manusia melakukan shalat, puasa, mengaji dan perbuatan-perbuatan baik lainnya. Dia berpesan, agar perbuatan ini dilakukan sampai ajal menjemput, sehingga jiwa tetap dalam kondisi bersih. Selain itu, manusia juga perlu tetap berpegang teguh kepada kalimat syahadat sebagai kunci surga.

Ketua Salimah Tulungagung, Lilik Handayani, menyampaikan terimakasih atas kedatangan anggota Salimah dalam halal bihalal. Lilik berharap, kedatangan mereka membawa manfaat, kebaikan, dan menjadi bekal yang mendekatkan diri kepada Allah.

Halal bihalal dhadiri oleh anggota Salimah Tulungagung yang menjadi peserta berbagai program unggulan, seperti Sekolah Lansia Salimah (Salsa), Sekolah Pranikah Salimah (Serasi), Baitul Qur’an Salimah (BQS), dan Senam Ayu Salimah (SAS). (fat)