Menu Click to open Menus
Home » Berita » Salimah Taiwan Menyelenggarakan Musywil ke IV

Salimah Taiwan Menyelenggarakan Musywil ke IV

(29 Views) October 30, 2017 2:14 pm | Published by | No comment

Perwakilan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Luar Negeri (PSLN) Taiwan menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IV di Taiwan Grand Mosque (TGM) Taipei. Acara ini dihadiri para pengurus dan anggota yang berasal dari berbagai kota di Taiwan; Ruifang, Taoyuan, Chiayi, hingga Tainan turut memeriahkan MUSYWIL IV PSLN Taiwan, ahad 12/10/17.

Acara dimulai dengan pembacaan tilawah diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mars Salimah. Sebelum pemaparan pertanggungjawaban kepengurusan Salimah periode 2016-2017 oleh Fitriani selaku ketua PSLN Taiwan, acara diisi dengan tausiyah singkat oleh Ibu Suryaneta seorang Phd Student dari NUTN (National University of Tainan) yang juga merupakan ketua PSLN Taiwan periode 2015 – 2016.

Dalam tausiyahnya Suryaneta yang akrab disapa Uni Neta ini menerangkan “hubungan aqidah Islam dan keimanan kepada Allah. Aqidah Islamiyah merupakan pondasi dasar umat muslim. Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan umat muslim sebagai konsekuensi setelah bersyahadat salah satunya yakni berilmu. Umat islam dituntut untuk senantiasa mencari ilmu dari ayunan hingga liang lahat. Hal ini bermakna mencari ilmu merupakan tuntutan seumur hidup”.

Uni Neta berharap agar umat muslim harus yakin dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan agamanya. Terutama dengan kondisi jauh dari tanah air yang memiliki beberapa keterbatasan dalam berbagai hal seperti makanan. “hal yang tidak kalah penting dari konsekuensi beriman  yaitu menerima dengan perbuatan dan membenarkan dengan hati. Ketika ada orang yang bertanya kita bisa dengan lantang menjawab bahwa kita adalah seorang muslimah,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan pelantikan pengurus baru Salimah Taiwan periode 2017 – 2018. Yani Suharyani yang diberikan amanah sebagai ketua PSLN Salimah periode 2017 – 2018 menyampaikan “tidaklah mudah untuk menjadi ketua PSLN Salimah yang memiliki anggota Salimah tersebar diseluruh Taiwan. Semoga kepengurusan kedepan bisa dimudahkan dan bermanfaat bagi banyak orang”.

Gita Humas Taiwan (FDH)

Related Post

This post was written by Humas Salimah
About

Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Comment Closed: Salimah Taiwan Menyelenggarakan Musywil ke IV

Sorry, comment are closed for this post.