PW Salimah Riau Launching Sekolah Lansia Salimah (Salsa)

by

Pekanbaru – Pimpinan Wilayah Salimah Riau meluncurkan Sekolah Lansia Salimah (Salsa) pada Ahad, 10 Oktober 2021.

Sekolah Lansia Salimah merupakan salah satu program unggulan Departemen Pendidikan dan Pelatihan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para lansia untuk berperilaku sehat dan dapat menjalani masa usia lanjut yang berkualitas seperti melaksanakan ibadah dengan baik, menerapkan pola hidup sehat, dan membangun kemandirian.

Pada Launching Salsa ini, PW Salimah Riau bekerja sama dengan Posyandu Lansia Berbunga Silang Lagi Berkembang RW 07 Kelurahan Limbungan Baru Kecamatan Rumbai Pekanbaru. Dihadiri 76 orang peserta (usia lansia dan persiapan masa lansia) yang didominasi kaum ibu dan beberapa orang kaum bapak.

Acara dibuka oleh Ketua PW Salimah Riau yang diwakili oleh Ketua Departemen Pendidikan dan Pelatihan, Siti Zunaenah, S.Pt. Beliau menyampaikan bahwa sekolah ini hadir untuk membantu masyarakat agar dapat produktif di usia senja.

“Lansia bukan menjadi penghalang untuk berkarya. Yang penting harus bisa semangat dan melakukan dengan gembira,” ucapnya.

Pada acara tersebut hadir serta memberikan sambutan Ketua Posyandu, Samiatina Butar Butar, dan tokoh masyarakat setempat, H. Syahrial. Dilanjutkan dengan Penyuluhan Kesehatan dengan tema “Sehat dan Berkualitas di Usia Senja” yang disampaikan secara edukatif oleh drg. Ari Purwani. Agar tetap semangat, peserta melakukan senam lansia yang dipandu oleh instruktur senam.

Masyarakat menyambut baik sekolah lansia PW Salimah Riau dan berharap program-program yang disampaikan dapat diikuti bersama-sama dengan penuh semangat. Pada akhir acara panitia memberikan doorprize kepada peserta.