Ketua PD Salimah Kota Gunung Sitoli dan Kabupaten Nias Selatan Dilantik

by -51 Views

Gunung Sitoli (25/1) – Kartini Zebua dan Yusria Zega terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Selatan. Kedua tokoh ini dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Sumut pada Ahad (23/1).

Pelantikan yang dilaksanakan di aula Samaeri kota Gunungsitoli disaksikan oleh Ketua Pengadilan Agama, Muhammad Ghozali dan perwakilan PD Aisyiah kota Gunungsitoli, Retno. Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah Sumut, Ustadzah Dariantini.

Acara diawali dengan tari sekapur sirih yang dipersembahkan oleh sanggar Al Jauhar, MTSN Gunungsitoli.

Ketua PW Salimah Sumut, Nurazizah Tambunan, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Salimah merupakan ormas perempuan berskala nasional. Ormas yang memiliki izin formal ini berfokus pada peningkatan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia.

“Salimah hadir sebagai salah satu komponen bangsa yang berkomitmen menyebarkan kebaikan dengan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Ada 7 program unggulan Salimah, ditambah 2 program lokal yang sesuai dengan karakter dan budaya setempat,” jelasnya.

Menjelang Ramadhan, PW Salimah mencanangkan program pemberantasan buta baca Qur’an. Untuk itu, Nurazizah meminta seluruh struktur Salimah membentuk Baitul Qur’an Salimah (BQS) dan menjadikan masjid, mushalla, bahkan rumah pengurus sebagai BQS.

“Kami akan memberikan TFT untuk para guru BQS. Kami sudah menyiapkan buku pegangan dan panduan untuk murid dan guru. Target Salimah adalah 5000 peserta se-Sumut mengikuti program ini,” ujarnya.

Nurazizah juga menyampaikan bahwa Salimah siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam mewujudkan keluarga yang kokoh dan produktif.

Senada dengan itu, perwakilan PD Aisyiah kota Gunungsitoli, Retno, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan-kegiatan Salimah dan menjadi partner dalam bermasyarakat. Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama, Muhammad Ghozali, menyampaikan harapan agar PD Salimah yang terbentuk dapat menambah kontribusi pelayanan kepada ummat.

Acara dimeriahkan dengan penyerahan bantuan pakaian, jilbab, speaker, buku tuntunan shalat, dan buku BBQ.

Selesai pelantikan, dilaksanakan upgrading bagi pengurus baru dengan topik kesalimahan. Materi disampaikan oleh Ketua PW Salimah Sumatera yang dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadzah Dariantini.