Salimah Bojonggede Lantik Pimpinan Ranting Baru

by -31 Views

Bogor (31/1) – Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede yang merupakan salah satu PC Salimah di Kabupaten Bogor melantik Pimpinan Ranting (PRa) baru yaitu PRa Salimah Susukan pada hari Sabtu (29/1).

PRa Salimah Susukan menjadi PRa ke-3 yang dimiliki oleh PC Salimah Bojonggede, selain PRa Salimah Kedung Waringin dan PRa Salimah Rawapanjang. Pelantikan berlangsung di Masjid Al-Ikhlash Perumahan Villa Asia, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor pada pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.

Acara dihadiri oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari pengurus PRa Salimah Susukan, pembina 1 PC Salimah Bojonggede Nurul Fadhilah, ketua PC Salimah Bojonggede Yati Kusumawati, Ketua PRa Salimah Rawa Panjang Yeni Sayuti serta perwakilan pengurus PC Salimah Bojonggede dan PRa Salimah Rawa Panjang.

Setelah pembacaan surat keputusan kepengurusan PRa Salimah Susukan oleh sekretaris PC Salimah Bojonggede, Retno Utami, acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati.

“PRa Salimah Susukan berawal dari sebuah kajian-kajian taklim, yang kemudian dibentuk menjadi Baitul Qur’an Salimah Susukan yang diluncurkannya bersamaan dengan pelantikan PRa hari ini. Saya tidak tahu harus senang atau sedih karena menerima amanah yang luar biasa besar ini. Kami terbentuk hanya dalam waktu dua pekan semenjak memutuskan untuk bergabung bersama Salimah Bojonggede. Namun bismillah, semoga Allah berikan kemampuan untuk menjalankan amanah kedepannya agar dapat bersama berjuang dengan rekan-rekan kami di PC Salimah Bojonggede dan PRa lainnya dalam memajukan kesejahteraan perempuan, anak dan keluarga Indonesia,” ujar Puji Agustrianingsih, Ketua PRa Salimah Susukan terpilih.

Yati Kusumawati, ketua PC Salimah Bojonggede juga berpesan dalam sambutannya agar rekan-rekan PRa baru bisa mengenal lebih dekat dengan Salimah, baik program-program unggulannya, maupun departemen-departemen yang ada di dalamnya, sehingga dapat bersinergi dengan baik dalam memberikan kebermanfaatan kepada umat.

Nurul Fadhilah selaku pembina 1 PC Salimah Bojonggede pun turut berpesan agar pengurus PRa Salimah Susukan senantiasa menerapkan Ihsan (berbuat baik) dan juga Itqan (bersungguh-sungguh) dalam bekerja.

Acara kemudian ditutup dengan do’a dan foto bersama semua pengurus.

(Humas PC Salimah Bojonggede: Ana Mukhlisin, Farandiza Rosalia)