Pengurus Salimah Bojonggede Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

by -47 Views

Bogor (24/1) – Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede yang merupakan salah satu PC di PD Salimah kabupaten Bogor pada Ahad, (23/1) resmi dilantik. Pelantikan sendiri dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, dan dihadiri oleh hampir 40 orang yang terdiri atas dewan pengurus harian PD Salimah kabupaten Bogor, pengurus PC Salimah Bojonggede, rekan-rekan PRa Salimah Kedung Waringin dan PRa Salimah Rawapanjang .

Dimulai pukul 16.00 hingga 17.30 WIB, acara ini berlangsung dengan sukses dan khidmat. Pembacaan surat keputusan penetapan ketua dan kepengurusan baru periode 2022-2027 pun dibacakan oleh sekretaris PD Salimah kabupaten Bogor, Nurul Fadhilah, yang kemudian dilanjutkan dengan ikrar dan prosesi pelantikan oleh ketua PD Salimah kabupaten Bogor.

Ketua PC Salimah Bojonggede terpilih, Yati Kusumawati turut memberi sambutan.

“Jika ada kita yang merasa lelah dan lemah, ingatlah, kemauan yang kuat akan menggerakkan seluruh kesanggupan, walau menghadapi banyak kesulitan, penderitaan, dan kelelahan, tapi kita akan melewatinya. Namun sebaliknya, kemauan yang lemah akan menjadikan kita tak berdaya meskipun kita punya sarana dan kesanggupan untuk melakukannya,” tutur Yati, ketua PC Salimah Bojonggede periode 2022-2027 yang dikenal puitis tersebut.

Mujiyati, ketua PC Salimah Bojonggede periode 2017-2021 yang kini menjabat sebagai salah satu dewan pembina PC Salimah Bojonggede juga mengungkapkan dalam sambutannya bahwa pengurus PC Salimah Bojonggede harus tetap menjaga persatuan yang kuat dan kokoh, mempunyai semangat yang tinggi, suka berjuang dan berkorban, menjadi pionir-pionir kebaikan, serta memahami tanggungjawab ini bukan hanya tanggungjawab terhadap pemimpin, namun juga kepada Allah.

“Kita singkirkan segala sesuatu yang tidak mengenakkan dan menimbulkan perpecahan, sehingga kita akan menjadi suatu bangunan yang kokoh dan kuat, serta saling melengkapi, karena disini semua penting, tidak ada yang tidak penting,” ungkap Muji.

“Pelantikan ini merupakan momen bersejarah kita, batu pijakan kita pertama untuk melesatkan PC Salimah Bojonggede jauh kembali melesat. Pertahankan yang sudah baik, dan tingkatkan kualitas untuk selalu menjadi yang terdepan. Lebarkanlah sabar, kuatkan soliditas serta tolong menolonglah dalam berbuat kebaikan dan takwa. Karena kata rasul, muslim yang bergaul dengan manusia lain dengan sabar serta ikhlas menerima perlakuan orang tersebut, jauh lebih baik daripada muslim yang tidak mau bergaul dengan orang lain. Artinya orang-orang yang berjamaah dan memiliki cita-cita ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat adalah lebih baik, walaupun terkadang kita harus banyak bersabar atas perlakuan orang-orang disekitar kita,” pesan ketua PD Salimah kabupaten Bogor, Nur Laela Turrohmah dalam arahannya.

Acara ditutup dengan doa dan pemutaran kembali video tampilan kepengurusan baru PC Salimah Bojonggede.

(*Humas PC Salimah Bojonggede: Ana Mukhlisin, Farandiza Rosalia)