Salimah Bojonggede Lantik Dua Pimpinan Ranting Baru

by -32 Views

Bogor (5/2) – Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede pada Sabtu (5/2) melantik dua Pimpinan Ranting (PRa) baru, yaitu PRa Salimah Bojong Baru dan PRa Salimah Pabuaran.

PRa atau Pimpinan Ranting merupakan tingkatan di bawah PC, atau setingkat kelurahan/desa. Di kecamatan Bojonggede sendiri terdapat 9 kelurahan/desa. Saat ini terhitung sudah 5 desa tergabung bersama PC Salimah Bojonggede.

Pelantikan berlangsung secara virtual melalui zoom meeting dan dihadiri oleh 47 orang yang terdiri atas pengurus PC Salimah Bojonggede, PRa Salimah Kedung Waringin, PRa Salimah Rawapanjang, PRa Salimah Susukan dan dua PRa baru yang dilantik yaitu PRa Salimah Bojong Baru dan PRa Salimah Pabuaran.

Yeni Sayuti yang merupakan Ketua PRa Salimah Rawa Panjang memandu acara yang berlangsung sejak pukul 13.15 hingga pukul14.30 WIB. Diawali dengan pembacaan SK Penetapan Ketua dan Pengurus kedua PRa oleh sekretaris PC Salimah Bojonggede, Retno Utami. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dipandu oleh Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati, yang diikuti oleh segenap pengurus PRa yang dilantik.

Kholilah, Ketua PRa Salimah Bojong Baru terpilih, menyampaikan sambutan yang kemudian diikuti oleh ketua PRa Salimah Pabuaran terpilih, Nurul Astiyah. Tak ketinggalan, ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati, turut memberikan sambutan serta arahannya.

“Dalam barisan ini, kita semua adalah penyeru kebaikan. Sambutlah amanah ini dengan penuh ikhlas dan semangat. Pengurus adalah jembatan untuk menebar kebaikan kepada masyarakat. Insya Allah kita kaum perempuan yang lembut tapi perkasa dalam program-program kebermanfaatan untuk masyarakat,” ungkap Yati.

Melengkapi suasana semangat, Pembina 2 PC Salimah Bojonggede, Mujiyati, juga menyampaikan pesan-pesannya.

“Barakallahu fiikum para pengurus PRa yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan bisa memberi semangat baru untuk kita bisa lebih optimal dalam menjalankan program kerja. Kesampingkanlah pemikiran “betapa hebat jadi orang penting, atau betapa penting jadi orang hebat.” Mari kita bekerja keras, bekerja ikhlas, dengan landasan ikhtiar mencari ridho Allah. Kedepan, kita harus tingkatkan koordinasi dan konsolidasi agar dapat membuat program kerja yang terarah juga terukur,” terang Muji yang juga pernah menjadi Ketua PC Salimah Bojonggede periode 2017-2021 ini.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama menyambut amanah baru untuk Salimah yang lebih baik kedepannya.

(Humas PC Salimah Bojonggede: Ana Mukhlisin , Farandiza Rosalia)