Salimah Bontang Luncurkan BQS dalam Peringatan Nuzulul Qur’an

by -19 Views

BONTANG – Momentum Ramadan 1443 H dimanfaatkan Pengurus Daerah (PD) Salimah dengan menggelar kegiatan-kegiatan religius dan sosial. Seperti tausiah Ramadan online on youtube Salimah Bontang dengan mengangkat tema variatif dan peringatan Nuzulul Quran yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Semarak Ramadan. Kegiatan Nuzulul Quran dilaksanakan, di Jalan Gendang 4 RT 22 Bontang, Sabtu, 23 April 2022.

Kegiatan Nuzulul Quran diawali dengan Qotmil Quran, dilanjutkan tausiah Nuzulul Quran oleh Ustadzah Ucu Shofiyah. Tausiah yang disampaikan, sarat makna dan menyentakkan kesadaran untuk memaksimalkan 10 terakhir Ramadan dengan memperbanyak membaca Alquran dan ibadah-ibadah lain.

Kegiatan dilanjutkan, launching Baitul Quran Salimah ‘Daarul Izzah’ oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Hj. Najirah,S.E, dirangkai penyerahan santunan secara simbolis kepada anak yatim.

Dalam sambutannya, Wawali Najirah, mengapresiasi program kerja Salimah yang telah bersinergi dengan kegiatan Pemkot Bontang. “Saya dukung penuh program-program Salimah yang kontribusinya memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Bontang,” tuturnya.

Sementara Kemenang Kota Bontang yang diwakili Drs.H. Rais, M.Pd. AUD, Kota Bontang, mengatakan, Kementerian Agama sangat mensupport dan mengapresiasi program Salimah, karena sinergi dengan program pemerintah dalam pengembangan tahfidzul Quran di Kota Bontang “Kemenag tidak bisa terjun secara langsung, justru lembaga seperti Salimah ini yang bisa secara langsung mengembangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PD Salimah Kota Bontang Mutmainnah, menjelaskan bahwa Salimah merupakan organisasi yang peduli perempuan, anak dan Keluarga Indonesia.

Salah satu program unggulan Salimah adalah Rumah Pendidikan Salimah yang dikenal sebagai Baitul Quran Salimah (BQS) dengan tujuan memberantas buta huruf Alquran. “Saat ini sudah berdiri tiga Baitul Quran Salimah di Kota Bontang,” ucapnya.

Selain BQS, dikatakannya, program Salimah yang lain adalah pendampingan pembinaan anak yatim dan duafa. Selain penyerahan santunan kepada 20 anak yatim, dalam kegiatan Nuzulul Quran ini juga dibagikan hadiah kepada anak-anak yang telah menjawab Kuis Salimah Bercerita.

Semua tamu undangan terutama anak-anak kecil menyambut gembira kegiatan Nuzulul Quran yang dilengkapi dengan cerita dongeng oleh Kak Cahya Alam, guru TK Alam.

Cerita dongeng yang disajikan secara interaktif memberi kesan bagi anak-anak dalam menyerap pesan agama dan pesan moral.

Kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses tak terlepas dari kolaborasi dan dukungan dari LAZ Yaumil Badak LNG.