Salimah Kabupaten Magelang Selenggarakan Webinar Parenting

by -18 Views

Magelang (24/4) – PD Salimah Kabupaten Magelang menyelenggarakan webinar dengan mengambil tema “Mendampingi Masa Remaja Menghadapi Tantangan Zaman”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Ahad, 24 April 2022 melalui zoom dan live melalui youtube ini diikuti oleh Pengurus PD dan PC serta masyarakat umum.

Webinar ini menghadirkan 2 orang pembicara, Bertiana Cahyani, SE, Ak yang berprofesi sebagai Kepala Sekolah DTA Al Ukhuwah dan Konselor Rumah Keluarga Indonesia serta Hanifah Kurniati, M.Psi, Dosen STIT Ihsanul Fikri Magelang dan konselor SMAIT Ihsanul Fikri Magelang.

Dalam sambutannya, Ketua PD Salimah Kabupaten Magelang, Titi Fibrilianthi Carolina, S.Pt menyampaikan bahwa webinar ini adalah salah satu upaya kita untuk menambah bekal untuk membersamai anak-anak kita agar kelak bisa menjadi generasi yang unggul. Dan generasi yang unggul itu insya Allah akan membawa kebaikan bagi generasi selanjutnya.

Pembicara pertama Bertiana Cahyani, SE, Ak memaparkan materi Remaja Sahabatku, yaitu bagaimana kita sebagai seorang ibu bisa menjadi sahabat bagi anak remaja kita dalam menghadapi tantangan zaman saat ini. Sedangkan pembicara kedua, Hanifah Kurniati, M.Psi menyampaikan materi Mengoptimalkan Masa Remaja.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti webinar ini. Dilihat dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan saat sesi tanya jawab dan dari kesan dan pesan yang disampaikan peserta.

“Luar biasa materinya, sangat bermanfaat bagi kami yang punya anak remaja,” ujar Siti Aisyah, salah satu peserta, dalam kesan dan pesan yang disampaikannya.