Ratusan Anggota Majelis Ta’lim Indramayu Hadiri Forsil MT Salimah

by -92 Views

Indramayu (21/08) – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Indramayu suses menyelenggarakan Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim (Forsil MT) di Mesjid Agung Indramayu pada Ahad (21/8). Acara dengan tema Tingkatkan Kualitas Diri untuk Membangun Negeri dihadiri oleh lebih dari 450 anggota Majelis Ta’lim di Indramayu.

Kegiatan dihadiri pula oleh Ketua DKM Masjid Agung yang sekaligus memberi kata sambutan, ketua BKMM, ketua Aisyiyah, ketua Muslimat NU, ketua Wanita PUI, ketua IWAPI, perwakilan GOW, serta para ketua Majelis Taklim.

Dalam sambutannya ketua PD Salimah Kab. Indramayu, Qurrotul Aeni, mengatakan bahwa Forsil MT Salimah merupakan salah satu program unggulan Salimah turunan dari PP Salimah yang dilaksanakan di tingkat PD Salimah kab. Indramayu. Tujuan dilaksanakan Forsil MT Salimah adalah sebagai sarana komunikasi, informasi, dan silaturahmi antar anggota majelis ta’lim di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Sesuai tema Forsil MT Salimah tahun ini yaitu “Tingkatkan Kualitas Pribadi Untuk Membangun Negeri”, maka diharapkan kehadiran dan berkumpulnya ibu-ibu di majelis ta’im adalah selain untuk menambah ilmu, juga untuk meningkatkan kualitas pribadi muslimah dalam kapasitasnya sebagai istri, sebagai ibu, dan sebagai anggota masyarakat yang bertanggung jawab untuk turut membantu kebaikan keluarganya, lingkungannya dan negerinya di Indramayu dan di NKRI tercinta,” tutur Qurrotul.

Selanjutnya, agenda dilanjutkan dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh Muhammad bin Ali bin Yahya dan lebih populer dikenal dengan nama Kang Ayip.

Beliau menyampaikan bahwa kebaikan kualitas pribadi seseorang tercermin, di antaranya, dari kemampuan menjaga lisan dan hubungan baik dengan orang-orang di sekitar, serta mau bekerjasama berlomba dalam kebaikan.

Selain tabligh akbar, dilaksanakan pula pemberian santunan berupa uang dan sembako kepada anak yatim dan jompo. Santunan diberikan untuk 20 orang jompo/janda dhuafa dan 30 orang yatim.

Kegiatan Forsil MT kali ini dimeriahkan pula dengan bazaar produk UMKM yang digelar selama acara berlangsung.