Salimah Sumut Gelar TFT BBQ di Tapanuli Utara

by -18 Views

Medan (29/8) – PW Salimah Sumatera Utara melaksanakan Training For Trainer (TFT) Al Qur’an metode Bisa Baca Qur’an (BBQ) di kota Tarutung, Tapanuli Utara. Kegiatan digelar selama dua hari pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2022, bertempat di aula Hotel Palapa.

Pelatihan dihadiri oleh guru-guru mengaji dari Kabupaten Tapanuli Utara dan Toba Samosir, serta pengurus Muslim Center Toba.

TFT BBQ yang dilaksanakan oleh Departemen Dakwah PW Salimah Sumatera Utara bertujuan untuk membekali para guru mengaji dengan ilmu-ilmu Al Qur’an.

“TFT bertujuan untuk membekali para guru mengaji dengan ilmu-ilmu Al Qur’an, khususnya ilmu tahsin dan tajwid yang selama ini belum didapatkan. Diharapkan, dengan adanya pelatihan metode BBQ, semakin banyak masyarakat yang senang belajar di Baitul Qur’an Salimah,” jelas Ustadzah Sobariah, salah seorang instruktur TFT BBQ.

Dalam kegiatan ini panitia memberi hadiah Al Qur’an kepada beberapa peserta yang berprestasi..

“Al Qur’an pertama diberikan kepada peserta yang pertama hadir. Bahkan saat panitia belum datang, ibu ini sudah datang. Padahal beliau dengan berat hati meninggalkan anaknya usia 9 tahun yang belum bisa jalan. Beliau sampai meneteskankan air mata ketika mendapat hadiah,” tutur Ustadzah Sobariah.

Hadiah berikutnya diberikan kepada peserta terbaik selama mengikuti TFT.

Acara ditutup dengan sebuah pantun motivasi dari tim instruktur TFT BBQ PW Salimah Sumatera Utara.

Tumbuh di laman bunga mentari
Harum semerbak di kala senja
Berbahagialah wahai guru mengaji
Kelak menjadi penghuni syurga