Salimah Kabupaten Bogor Juara 2 Lomba Cerdas Cermat GOW

by -51 Views

Bogor (13/12) – Dalam rangka HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor ke 30 dan rangkaian acara hari Ibu ke 94, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Bogor mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) perempuan.

Acara yang digelar di Gedung Tegar Beriman, Jalan Tegar Beriman No.6, kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ini dilaksanakan pada Senin (12/12/2022), dengan diikuti sebanyak 25 organisasi.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 200 orang tersebut diawali dengan pembukaan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Ketua pelaksana acara, Barkeh Dimyati, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama organisasi wanita.

“Sebagai sesama organisasi wanita yang ada di Kabupaten Bogor, kita perlu meningkatkan silaturahmi untuk memperkuat rasa persatuan. Salah satunya melalui lomba cerdas cermat ini, karena selain bisa mempererat persaudaraan, juga dapat mengasah kemampuan soft skill dan intelektual kita,” ungkap Barkeh.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Bogor, Lilis Hayatun Nafsiah, turut menyampaikan bahwa lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka hari ibu dan HUT GOW.

“Dalam rangka HUT GOW ke 30 yang juga bertepatan dengan hari Ibu, kita telah melaksanakan rangkaian acara diantaranya membantu pasutri mendapatkan legalitas pernikahan karena terkendala biaya beberapa waktu lalu, dan lomba cerdas cermat perempuan yang kita laksanakan hari ini,” tuturnya.

“Selamat berlomba ya! Mari kita usung jiwa kompetitif yang positif,” ajak Lilis seraya menutup sambutan.

Lomba dibuka secara resmi oleh Aspem Bidang Kesra Kabupaten Bogor, Hadijana, mewakili Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Tak ketinggalan dukungan penuh datang dari Ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, Nur Laela Turrohmah. Wanita yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan di Kabupaten Bogor ini hadir sejak pagi untuk berikan dukungan kepada tim Salimah.

“Kita disini karena Allah. Jadi tidak penting kalah atau menang karena tujuan kita disini adalah untuk dakwah Ilallah. Bismillah, semoga Allah mudahkan ya,” ucap Nur Laela kepada tim utusan Salimah saat hendak bertanding.

Tim Salimah yang mendapatkan sesi pertama pada babak penyisihan pun lolos ke babak final. Setelah bertanding di final, Salimah Kabupaten Bogor pun meraih juara 2 setelah PGRI di juara 1 dan Bhayangkari di juara ke 3.

Tampil mewakili tim Salimah Kabupaten Bogor yaitu Ana Mukhlisin dan Niswatun Nafi’ah dari PC Salimah Bojonggede, serta Dewi Murti Yuliati dari PC Salimah Sukaraja.

“Alhamdulillah senang bisa dapat juara ke 2. Juara ini semata bonus dari Allah. Terima kasih kepada GOW Kabupaten Bogor yang telah menyelenggarakan acara ini. Kami semakin termotivasi untuk belajar tanpa henti dan tidak terhalang oleh usia,” ungkap Dewi Murti Yuliati selaku juru bicara tim cerdas cermat dari Salimah Kabupaten Bogor.

Tak hanya mengikuti lomba, Salimah kabupaten Bogor pun turut membuka stand Bazaar Salimah Food di depan lobi gedung lokasi acara.

Departemen ekonomi PC Salimah Bojonggede yang mewakili PD Salimah Kabupaten Bogor melaporkan jika dalam acara tersebut, timnya meraup omzet Salimah Food sekitar Rp.700.000-an dengan produk yang terjual sebanyak 20 bungkus.