Wujudkan Organisasi yang Solid, Salimah Sumbawa adakan PKPS 1

by -33 Views

Sumbawa Besar (11/12/2022) – PD Salimah Kab. Sumbawa mengadakan acara Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah 1 (PKPS 1) yang bertempat di SMA IT Samawa Cendekia, Sumbawa Besar. PKPS dilaksanakan secara hybrid dan diikuti oleh 18 orang pengurus. Materi disampaikan secara daring melalui zoom meeting.

PKPS merupakan salah satu program unggulan yang wajib diikuti oleh Pengurus Salimah di setiap level struktur.

Dalam sambutannya, Ketua PD Salimah Sumbawa, Muflihah, S.P., berharap penyelenggaraan PKPS 1 bisa menjadi motivasi dan bekal bagi pengurus untuk menjalankan peran-peran Salimah di masyarakat.

Selanjutnya, Ketua PW Salimah NTB, Hj. Murniati S. Ag., M.Pd., berpesan untuk senantiasa menjaga ikatan persaudaraan sesama pengurus, menguatkan kepengurusan baik di tingkat PD maupun PC, rutin melaksanakan syuro, serta meningkatkan komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Salimah harus mampu menjadi organisasi perempuan yang mengajak masyarakat kepada kebaikan,” ujar Ummi Murni, sapaan akrab beliau.

Materi tentang kesalimahan dan visi misi organisasi disampaikan oleh Ketua Departemen Pengembangan Wilayah dan SDM PW NTB, Nani Herawati, S.P., M.Si. Pemaparannya meliputi sejarah, atribut dan makna, serta program-program unggulan Salimah.

“Salimah dibentuk sebagai wujud kepedulian terhadap perempuan. Harapannya dapat menjadi wadah bagi para muslimah untuk berkontribusi dan memberikan solusi terhadap setiap permasalahan perempuan di masa kini,” ungkap Nani.

Selanjutnya, materi optimalisasi kinerja organisasi disampaikan oleh sekretaris PW Salimah NTB, Hiryana Windiyani, S.P, M.P. Menurutnya, pengurus harus senantiasa menyisihkan waktu dan perhatian untuk berkontribusi dan berkarya di Salimah. Pengurus juga harus senantiasa mengedepankan etika dalam berorganisasi, mampu menjaga amanah, serta menjadi sosok yang pemaaf dan penyabar.
Hiryana menyampaikan agar kegiatan PKPS ini mampu membentuk pribadi pengurus yang siap bekerja untuk Salimah.

Selanjutnya, materi optimalisasi kinerja organisasi disampaikan oleh Hiryana Windiyani, S.P, M.P., sekretaris PW Salimah NTB. Menurut Hiryana, pengurus harus senantiasa menyisihkan waktu dan perhatian untuk berkontribusi dan berkarya di Salimah. Pengurus juga harus senantiasa mengedepankan etika dalam berorganisasi, mampu menjaga amanah, dan menjadi sosok yang pemaaf dan penyabar. Hiryana menyampaikan agar kegiatan PKPS ini mampu membentuk pribadi pengurus yang siap bekerja untuk Salimah.