Salimah Luncurkan Gerakan Perempuan Pelopor Wakaf Dalam Peringatan Hari Ibu 2022

by -27 Views

Jakarta (21/12) – Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) luncurkan Gerakan Perempuan Pelopor Wakaf dalam acara peringatan Hari Ibu 2022 dengan tema yang sama, yang digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2022).

Dikenal dengan nama Gerakan Wakaf Dua Ribu (GARDU), yaitu gerakan wakaf dua ribu rupiah setiap hari Jumat ini merupakan salah satu program Lembaga Wakaf Salimah (LWS), dan telah mengumpulkan sebanyak Rp. 312.592.300, dengan jumlah wakif sebanyak 26.631 orang sejak November 2020.

“Wakaf sejatinya adalah melepas segala harta yang dititipkan Allah kepada kita untuk diserahkan kembali kepada Allah dan dimanfaatkan untuk yang membutuhkan agar lebih baik kehidupannya,” ungkap Etty Pratiknyowati mengawali sambutan.

Ketua Umum PP Salimah tersebut menyatakan bahwa ini merupakan wujud nyata Salimah dalam merawat dan melanjutkan semangat perjuangan perempuan Indonesia untuk menghadirkan kualitas negeri, masyarakat, keluarga dan kehidupan yang lebih baik.

“Salimah siap bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah, Badan, Lembaga swasta, maupun ormas dalam mencapai visi dan misi untuk kebaikan masyarakat dan bangsa,” tuturnya.

Gerakan ini didukung dan direspon oleh pengurus dan anggota Salimah seluruh Indonesia yang sampai saat ini strukturnya telah terbentuk di 34 pimpinan wilayah (tingkat provinsi), 382 pimpinan daerah (tingkat kota dan kabupaten), 1895 pimpinan cabang (tingkat kecamatan), 795 pimpinan ranting (tingkat kelurahan dan desa) dan 1 mitra Salimah di Taiwan.

Etty berharap semoga gerakan wakaf ini akan terus berjalan mengiringi perjalanan organisasi, dan harapannya akan meluas dan membudaya di negeri kita tercinta, karena gerakan wakaf ini juga merupakan ungkapan kasih sayang para Ibu agar terbangun suasana sakinah, mawaddah, warahmah.

Selain Ketum PP Salimah, acara ini dihadiri pula oleh Kementrian Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili oleh stafsus Ulfa Mawardi, KOWANI Masyitoh Chusnan, Presidium BMIWI Hartini Salamah, Kadept Ekonomi dan Pengembangan Ekonomi Syariah BI Arif Hartawan, Baznas, Pegadaian Syariah dan Yakesma.

Acara yang dikemas dalam bentuk talk show ini juga menampilkan teatrikal Gerakan GARDU yang merupakan gambaran ketika pengurus Salimah bergerak menghimpun dana wakaf ke akar rumput, yaitu para pengurus dan anggota Salimah di seluruh Indonesia.

Hadir sebagai moderator talk show , artis yang telah hijrah dan aktif dalam kegiatan keislaman, Annisa Teresia atau yang lebih dikenal dengan Tere.

Di akhir sambutan, Etty juga mengajak para Ibu Indonesia untuk mendukung Gerakan Satu Juta Wakif untuk Indonesia bangkit lebih kuat dan penuh berkah. [Humas]