Rakerwil PW Salimah Kepri, Perkokoh Soliditas Menuju Kebermanfaatan Umat

by -28 Views

PW Salimah Kepri menggelar Rakerwil dalam rangka evaluasi dan pembahasan program kerja tahunan. Acara ini dilaksanakan di SDIT Al Madinah pada Minggu (5/3).

Rapat kerja wilayah ini dihadiri pengurus setiap departemen, bertujuan untuk mengevaluasi program kerja tahun sebelumnya dan merencakan perbaikan program setahun kedepan. Rakerwil Salimah Kepri kali ini mengangkat tema “Memperkokoh Soliditas Menuju Kebermanfaatan Umat”.

Ketua PW Salimah Kepri, Laila S.Pd, dalam sambutannya mengutip Qur’an Surat Ibrahim ayat 24-25 yang menyatakan bahwa kalimat yang baik itu seperti pohon yang baik, akarnya kuat dan cabangnya menjulang ke langit. Salimah akan selalu menyeru kepada kebajikan dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Laila juga menyampaikan bahwa sesuai arahan dari PP Salimah, bahwa Salimah ingin mewujudkan menjadi ormas perempuan 3 besar di Indonesia.

“Untuk itu kita harus membuat evaluasi kerja, sudah sejauh mana kita bekerja, sudah sebaik apa kita bekerja. Program kerja (proker) berupa kegiatan yang menyentuh perempuan dan anak akan dilaksanakan untuk mewujudkan itu.” Demikian motivasi dari Laila.

Dalam Rakerwil disampaikan bahwa Salimah Kepulauan Riau telah memiliki 7 PD, 41 PC, dan 10 PRa se-Kepulauan Riau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja tahun 2023 tiap-tiap departemen. Setiap program dipastikan turunan dari visi misi Salimah. Visi Salimah yaitu menjadi ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Setiap departemen menentukan proker utama yang akan dilaksanakan secara optimal dan konsisten pada Tahun 2023.

Pemaparan program kerja disampaikan oleh masing-masing perwakilan departemen kepada peserta Rakerwil. Adapun yang memaparkan program kerjanya yaitu Sekretaris, Bendahara, Departemen Dakwah, Departemen Pendidikan dan Pelatihan, Departemen Ekonomi, Departemen Bangda dan SDM serta Departemen Humas dan Media, juga LWS (Lembaga Wakaf Salimah).

Program kerja yang disampaikan merupakan hasil dari rapat kerja departemen masing-masing dan dilanjutkan pemberian masukan dari peserta yang lain. Diharapkan PW Salimah Kepulauan Riau akan dapat memberikan sumbangsih untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebaikan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau umumnya dan bagi perempuan dan anak pada khususnya.