Salimah Karo Laksanakan Musda

by -44 Views

Berastagi (5/3/2023) – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Karo mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus melantik pengurus PD & PC Salimah Karo dengan jumlah peserta 135 orang.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Kesenian Berastagi pada 5 Maret 2023 dengan Tema “Perempuan Kreatif dan Berdaya Menuju Indonesia Sejahtera bersama Salimah Karo”.

Pengurus PD & PC Salimah Karo baru tersebut dilantik oleh Ketua PW Salimah Sumatera Utara dan disaksikan oleh tokoh-tokoh masyarakat Karo, seperti utusan Departemen Agama Kabanjahe, BKMT, Al Wasliyah, dan NU.

Salah seorang tokoh, H. Sungkono, mengungkapkan apresiasinya terhadap Salimah yang selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang membantu sesama. Ia juga menyebut Salimah pintar dan kreatif .

Ketua PW Salimah, Nurazizah Tambunan, menyampaikan tujuh program Salimah, yaitu Kossuma, Komunitas-komunitas Salimah, Forum Silaturrahmi Majelis Taklim, Mubaligah Salimah Indonesia, Rumah Pendidikan Salimah, Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana, serta Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah.

Pada Musda tersebut terpilih Ketua PD Salimah Karo, Puspa Sari, dan pengurus lainnya. Setelah terbentuk pengurus PD & PC Salimah Karo, diharapkan Salimah menjadi ormas kontributif dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia.