Salimah Tulungagung Semarakkan Gerakan Nasional Lansia Berdaya

by -19 Views

Tulungagung (9/7) – Bertempat di Sekretariat PD Salimah Kab. Tulungagung, Klinik Cordova, Salimah Tulungagung turut menyemarakkan Gerakan Nasional Lansia Berdaya secara serentak pada Ahad (9/7/2023). Ada tiga agenda yang dilaksanakan, yaitu senam lansia, pemberian nutrisi sehat, dan edukasi kesehatan.

Ketua Salimah Tulungagung, Lilik Handayani mengatakan, Salimah turut memeriahkan Gerakan Nasional Lansia Berdaya ini sebagai salah satu upaya untuk memberdayakan lansia dengan kegiatan-kegiatan produktif.

“Kami berharap, lansia tetap bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Tentunya, mereka bisa memberikan sumbangsih jika badan mereka sehat. Karenanya, Salimah memfasilitasi para lansia melalui Sekolah Lansia Salimah atau Salsa agar mereka mendapatkan pengetahuan agama, kesehatan, dan pengetahuan lainnya yang berguna bagi mereka di hari tuanya,” terang Lilik.

Gerakan Nasional Lansia Berdaya diawali dengan senam lansia yang dipandu oleh instruktur senam dari RSUD dr. Iskak Tulungagung, Rosie. Usai senam, lansia menikmati nutrisi sehat sambil menyimak edukasi kesehatan tentang diabetes melitus oleh dr Riana Widyastuti. (fat)