Salimah Gorontalo Gelar Gerakan Nasional Lansia Berdaya

by -23 Views

Gorontalo (8/7) – Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah Provinsi Gorontalo menggelar gerakan nasional lansia berdaya. Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo ini diisi dengan kegiatan senam lansia, pemeriksaan kesehatan lansia, tes kemandirian lansia, dan pemberian nutrisi bagi para lansia.

“Secara nasianal kegiatan ini dilakukan serentak tanggal 9 Juli oleh seluruh PW Salimah Indonesia. Namun karena memiliki agenda besar juga yaitu kegiatan penamatan santri Rutaba (Rumah Tahfiz Balita dan Anak), maka PW Gorontalo mengambil waktu Sabtu 8 Juli,” jelas Siti Zakiya, Sekretaris PW Salimah Gorontalo.

Salam sambutannya Ketua PW Salimah Gorontalo, Sitti Rachmi Masie, memaparkan tujuan program gerakan lansia berdaya.

“Bersama Salimah lansia berdaya, bahagiakan diri, keluarga, dan masyarakat, menuju Indonesia Sejahtera.” Demikian Rachmi menirukan tema kegiatan yang berlangsung di 160 titik serta melibatkan 10.000 lansia di seluruh Indonesia.

Hadir dan turut memberi sambutan, Camat Kota Tengah Kota Gorontalo, Irwansyah Taha.

“Selaku pemerintah setempat kami sangat bersyukur bisa bisa bersinergi dengan ormas Salimah yang memberi perhatian sangat baik terhadap para lansia,” ujar jebolan Jurusan Hukum Universitas Samratulangi ini bersemangat.

Di hadapan sekitar 50 lansia, petugas PKM Kota Tengah dan pengurus Salimah, pria yang biasa disapa Pak Iwan ini juga menantang kelanjutan kerjasama antara Salimah dan pemerintah kecamatan.

“Bismillah, Pak. Kami siap, Salimah siap. Mari kita awali dengan MOU antara Salimah dengan pemerintah Kecamatan,” ujar Yanti Nasaru, koordinator lapangan kegiatan yang juga ketua departemen pendidikan dan latihan PW Salimah Gorontalo selaku penanggung jawab kegiatan.