Salimah Majalengka: Membangun Keluarga yang Kokoh Menuju Masyarakat yang Lebih Baik

by -40 Views

Majalengka, (09/07/2023) – Pimpinan Daerah (PD) Salimah bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim Majalengka menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan tema Bersama Salimah Siap Berhijrah Menuju Masyarakat yang Lebih Baik bertempat di Masjid Raharja Khairul Ummah Majalengka.

Acara dimulai dengan senam Lansia, dilanjutkan tausiyah. Sambutan-sambutan disampaikan oleh Ketua PD Salimah Majalengka, Hj. Nia Anitasari, S.Pd, Ketua DPSD PD Salimah Majalengka, Hj. dr. Sumarti, serta Nino Nurbani selaku sekretaris GOW Kabupaten Majalengka. Selama acara berlangsung Salimah bekerjasama dengan beberapa Puskesmas setempat untuk memfasilitasi Tes Kemandirian gratis bagi para Lansia.

KH. Didin Misbahuddin, M.Ag dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa berdasarkan Kitab tafsir Ibnu Abbas terdapat empat modalnya untuk bisa mencapai kehidupan dunia dan akhirat yang hasanah sebagai mana yang senantiasa didambakan oleh setiap muslim, yaitu 1) ilmu,
2) ibadah yang istiqamah, 3) terjaganya diri dari maksiat, dan 4) sumber rezeki yang halal

Hal tersebut menjadi pondasi terciptanya pribadi-pribadi mulia, yang diperlukan dalam membentuk keluarga kokoh yang mampu membangun masyarakat yang lebih.

Semoga Salimah mampu senantiasa hadir memberikan kontribusinya dalam membangun masyarakat masyarakat yang lebih baik di Kabupaten Majalengka.