Tingkatkan Kualitas Pengajar, BQS Salimah Kota Blitar Gelar TOT Pembelajaran Al Qur’an

by -63 Views

Blitar (13/8) – Sebagai upaya membumikan Al Qur’an, Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Blitar menyelenggarakan Baitul Qur’an Salimah (BQS) yang menjadi program unggulan Departemen Dakwah.

Program tak berbayar ini merupakan bentuk kepedulian Salimah Kota Blitar pada perempuan dan muslimah agar semakin lancar membaca dan menghafal Al Qur’an.

Saat ini BQS sudah berjalan 2 angkatan. Peserta BQS angkatan II berjumlah 53 orang yang dibagi dalam kelompok-kelompok kecil untuk memaksimalkan pembelajaran.

Untuk meningkatkan kemampuan para pengajar BQS, PD Salimah Kota Blitar menyelenggarakan TOT Pembelajaran Al-Qur’an metode Ustmani pada Ahad (13/8). Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Kotak Amal Indonesia Cabang Blitar Jl Cipemali X Kel. Ngadirejo ini diikuti oleh 20 orang pengajar BQS.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pertemuan perdana BQS Angkatan II.

Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan. Mereka berkenalan dan berkoordinasi segala hal seperti pemilihan ketua kelas, pemilihan waktu serta tempat belajar, dsb.

BQS Angkatan I maupun II akan melalui kelas sesuai kemampuan masiing-masing, yaitu Pra Tahsin, Tahsin, Talaqqi, dan Tahfidz.