Mengenal Biografi Rasulullah SAW, Salimah Kotim Adakan Bedah Buku

by -85 Views

Sampit (29/10) – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah Kotawaringin Timu (PD Salimah Kotim) kembali melaksanakan acara FORSIL (Forum Silaturahmi). Bertempat di kediaman Ketua PD Salimah Kotim, Siti Nurjanah, S.P, acara dihadiri oleh anggota Dewan Pertimbangan Salimah Daerah (DPSD) Kotim, pengurus, dan Sahabat Salimah.

Forsil kali ini berupa bedah buku berjudul “Biografi istri dan putri Nabi SAW”, sebuah master piece, karya sastra yang sangat indah dari seorang mufasir wanita dari Mesir, Prof. Dr. Aisyah Abdurrahman. Pemilik nama pena yang dikenal dengan Bintusy Syati, adalah anak tepi pantai yang dilahirkan di tepian sungai Nil, tepatnya di Dimyith Mesir.

Beragam fakta kisah para istri dan putri Nabi SAW diurai dengan tutur bahasa yang indah, namun tidak terlepas rujukan terpercaya. Sebuah kisah dari wanita-wanita yang berpengaruh dalam perjalanan hidup Rasulullah.

Inilah buku langka yang membahas tuntas biografi hidup ibu, istri, dan putri-putri Rasulullah. Cocok menjadi salah satu referensi yang hadir di tengah kehidupan keluarga kita, umat Rasulullah.

Nampak begitu antusias peserta yang hadir menyimak pembahasan buku yang disampaikan bunda Hj Sri Rejeki Syachwani selaku pembicara sekaligus pembedah buku tersebut.

“Semoga acara seperti ini akan ada kelanjutannya,” tutur mereka yang hadir. Adalah menjadi pemantik bagi Salimah Kotim, selanjutnya bisa menghadirkan kajian-kajian Islam menarik lainnya. [Ratna, Humas PD Salimah Kotim]