Hadirkan Ustazah Kingkin Anida, PD Salimah Kota Gorontalo Luncurkan Serasi

by -113 Views

Gorontalo (12/11) – Departemen Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Depdiklat PD Salimah) Kota Gorontalo meluncurkan Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (serasi). Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Omart Style Kota Gorontalo ini mengambil tema mempersiapkan pernikahan impian.

“Alhamdulillah hingga hari ini sudah 48 peserta yang mendaftar. Mereka berhak mendapatkan 7 materi yang dianggap penting sebelum memasuki jenjang pernikahan,” ujar Meike Daud, penanggung jawab kegiatan.

Lebih lanjut, Ketua Depdiklat PD Salimah Kota Gorontalo ini menjelaskan konten materi, waktu, dan tempat kegiatan setelah peluncuran.

Pembicara Nasional Ustazah Kingkin Anida memberikan materi perdana dalam kegiatan tersebut. Aktivis yang juga politisi ini mengawali materinya dengan memperkenalkan 3 tipe lelaki ideal yang dicontohkan para nabi dan Rasul.

“Ada tipe qowiyyul amin (kuat dan amanah) seperti Nabi Musa, ada tipe hafiidzun alim (memelihara dan berpengetahuan) seperti Nabi Yusuf, dan ada tipe Roufurrahin (lemah lembut dan penuh kasih sayang) seperti Nabi Muhammad saw,” jelas Ustazah Kingkin. “Mintalah yang terbaik menurut Allah dan jangan pernah minta yang sempurna,” tegas ibu 8 anak dan satu cucu ini sambil tersenyum.

Selanjutnya konsultan keluarga dan juga pendiri Jaringan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (JPRMI) ini berbagi pengalaman spiritual ketika berikhtiar menjemput calon jodoh.

“Bayangkan yang baik-baik tentang calon suami, dekatkan diri dengan Allah melalui shaum dan sholat sunnah,” ujarnya menutup penjelasan.

Pada sesi tanya jawab, Ustazah Kingkin diberondong banyak pertanyaan dari peserta. Kelas perdana serasi yang dimulai pukul 13.30 wita itu ditutup pukul 16.30 dengan pembagian door prize dari sponsor.