Salimah Kotim Turun ke Jalan, Ikut Aksi Solidaritas Bela Palestina

by -89 Views

Sampit (10/11) – Bertepatan dengan momentum hari Pahlawan Nasional, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah Kotawaringin Timur (PD Salimah Kotim) ikut berpartisipasi dalam Aksi Solidaritas Bela Palestina. Kegiatan yang digelar bersama dari berbagai gabungan Ormas, Komunitas, gerakan Pemuda Lintas Agama, KNPI, Mahasiswa, juga diikuti oleh beberapa kalangan pelajar dan santri.

Seribu lebih massa hadir di area Bundaran Polres Kotim yang menjadi titik kumpul untuk mendengarkan orasi bela Palestina. Kompak mengenakan aneka atribut Palestina, aksi solidaritas yang dimulai pukul 12.30 WIB ini juga melaksanakan penggalangan donasi dan salat ashar berjamaah.

Ketua PD Salimah Kotim, Siti Nurjanah, S.P, menuturkan bahwa agresi dan serangan Israel kepada Palestina sejak Oktober 2023 hingga saat ini telah banyak memakan korban ribuan nyawa. Di antaranya sebagian besar korban adalah anak-anak dan perempuan. Karena itu, wajar jika masyarakat mengutuk keras aksi mereka.

Rakyat Palestina berhak untuk memiliki kemerdekaannya sebagaimana bangsa Indonesia dahulu pernah terjajah oleh bangsa lain. Berharap dari aksi solidaritas yang ke sekian kalinya di Kotim ini, semakin menguatkan kepedulian dengan Palestina selain lewat lantunan doa.

✍️Ratna (Humas PD Salimah Kotim)