Salimah Riau Mahirkan Teknik Digital untuk Produk Kreatif

by -75 Views

Pekanbaru (5/11)- Departemen Humas Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Riau menyelenggarakan Pelatihan Fotografi dengan tema “Teknik Digital Produk Kreatif melalui Konten Visual” di Hasanah Guest House pada Ahad (5/11).

Pelatihan diikuti 30 peserta yang berasal dari Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dengan berbagai latar belakang, seperti para UMKM dan mahasiswa.

Ketua Departemen Humas PW Salimah Riau, Nieke Susanti, menyampaikan bahwa pelatihan ini banyak diminati karena aktivitas yang dilakukan sehari-hari tidak terlepas dari dunia fotografi. Mulai dari sekedar iseng hingga menjadikannya sebagai mata pencaharian.

“Pelatihan ini lebih memberikan trik-trik bagaimana menjadikan objek foto lebih bernilai dan bisa menambah nilai jual,” ungkapnya.

Nadias Nuraini, narasumber yang mengisi pelatihan, memberikan pengalamannya tentang teknik pemotretan dengan memahami komposisi fotografi dengan Segitiga Eksposur. Fotografer yang telah lama menekuni bidang fotografi ini juga mengajak para peserta langsung praktek terhadap objek foto dengan menggunakan handphone.

Dalam pelatihan ini, Puspa Gundary juga menyampaikan teknik Brainstorming AnswerGarden, dan pengenalan Aplikasi EyeEm untuk menjadikan hasil jepretan menjadi cuan.

Peserta terlihat bersemangat dan antusias mengikuti pelatihan ini hingga selesai dan berharap ada pelatihan lanjutan.