Mau Tahu Bagaimana Gambaran Hari Kiamat ?

by

Bacalah Al Quran, ada banyak ayat menginformasikan bagaimana peristiwa besar Hari Kiamat bermula.
Rasulullahpun berkata, “Barangsiapa yang ingin melihat kiamat seperti dengan mata kepala sendiri, maka hendaklah membaca surat At-Takwir, Al-Infithar, dan Al-Insyiqaq”. (HR. Tirmidzi).
Buka yaa suratnya ..penasaran kan ?
Beneran serem kejadiannya.
Kenapa Allah SWT menakut-nakuti kita ?
Bukankan hari Kiamat masih lama ?

Jika membacanya kita merasa takut berarti itu tanda adanya ‘IMAN’ dalam hati kita. Tujuan utama hadirnya ayat-ayat Quran bertema kejadian Hari Kiamat adalah sebagai peringatan agar manusia tidak larut dalam kegiatan yang buruk semasa diberi kehidupan di dunia, karena mengandalkan kebaikan dan kemurahan Allah SWT hingga terpedaya dan melupakan adanya hari Kebangkitan. Hari dimana manusia akan dituntut mempertanggungjawabkan apa yang telah diperbuatnya semasa hidup di dunia.

Berulang kali Allah ingatkan tentang Hari Kiamat karena manusia itu pelupa jadi memang harus dingatkan berkali-kali.

Hari Kiamat adalah Hari Kebangkitan Manusia dan dimulai dengan kehancuran alam semesta raya dan segala isinya sebagaimana yang gambarkan Allah dalam ayat-ayatnya.

Hari Kiamat atau Yaum al-Qiyāmah (bahasa Arab: يوم القيامة‎) adalah “Hari Kebangkitan” seluruh umat manusia dari Adam hingga manusia terakhir.

Kalimat kiamat di dalam bahasa Indonesia diartikan hari kehancuran dunia. Sedangkan hari kiamat (kehancuran alam semesta beserta isinya) dalam bahasa Arab adalah “As-Saa’ah”.

#salimahberbagiIlmu #salimah #salimahberbagiilmu #iin_indar67 #Kajianquran #Quranjurnaling #tadabburquran