74 Tahun Koperasi, Kossuma Amanah Salimah Magelang Berikan Hibah Modal Usaha

by

Magelang (15/7) – Dalam rangka memperingati hari koperasi ke 74, Kossuma Aman Sejahtera (Amanah) PD Salimah Kota Magelang selenggarakan Pekan Koperasi Salimah (11-16 Juli).

Di tengah lesunya perekonomian akibat pandemi covid-19, Kossuma Amanah memberikan bantuan hibah modal usaha kepada janda yang memiliki usaha mikro. Penyerahan dilaksanakan pada Kamis (15/7) dalam rangka pemberdayaan ibu-ibu janda.

Ketua Departemen Ekonomi PD Salimah Magelang, Supanci Darmasi SE. MM, menyampaikan bahwa pandemi telah berdampak pada kehidupan sosial ekonomi. Sebagai wujud kepedulian kepada ibu-ibu janda yang memiliki usaha di bidang olah makanan, Salimah memberikan hibah modal usaha total senilai satu juta lima ratus ribu rupiah.

“Kami berharap dengan bantuan modal usaha ini, saudara-saudara kita bisa mempertahankan dan menjalankan usahanya,” jelas Supanci.

Mewakili penerima hibah, Diah Sudjariah, Khotimah, dan Sukarmi menyampaikan rasa syukur dan berharap bisa bergabung dalam kegiatan-kegiatan Salimah.

Kossuma Amanah juga memperluas jalinan kemitraan dengan membuka dua outlet Salimah baru yang berlokasi di Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara dan Cawang, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Dengan kerjasama ini diharapkan pemasaran produk Salimah Food makin memasyarakat dan bisa meningkatkan omzet Kossuma Amanah.

Puncak kegiatan Pekan Koperasi ditandai dengan kepedulian kepada sesama. Salimah Magelang memberikan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, kecap, mi instant, telur, sarden, gula, minuman herbal dan susu kaleng. Paket sembako diberikan bagi keluarga yang isolasi mandiri dan ibu-ibu janda.

Selain itu, dilaksanakan pula pemberian sari minuman lawan korona (Samilakor) yang diolah anggota Salimah. Pembuatan minuman herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami ini dibawah bimbingan dan pengawasan Ketua Departemen Pendidikan dan Latihan Salimah Kota Magelang, dr.Rahmalina SpOG.

Sebagaimana disampaikan oleh bapak koperasi Indonesia, Mochammad Hatta, bahwa koperasi adalah usaha bersama guna memperbaiki dan meningkatkan kehidupan ekonomi berlandaskan azas tolong menolong. Semoga Kossuma Amanah terus berperan aktif membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota dan masyarakat sekitar sehingga kesejahteraan sosial dan ekonomi dapat meningkat.

Tiga agenda utama kegiatan Pekan Koperasi Salimah terselenggara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan; menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan tanpa kerumunan.

(Humas Salimah kota magelang)