Salimah Kaliangkrik Adakan Kajian Ramadhan dan Santunan Anak Yatim

by -29 Views

Magelang (18/4) – Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Kecamatan Kaliangkarik Kabupaten Magelang menyelenggarakan Kajian Ramadhan dan Santunan Anak Yatim pada hari Ahad, 17 April 2022. Acara yang bertempat di Masjid SDIT Alam Zaid Bin Tsabit 2 Kaliangkrik ini dihadiri 124 undangan dan wali yatim serta 31 anak yatim.

Acara dimulai pukul 09.30 WIB dengan Tilawah Al Qur’an oleh Ananda Alvina Izzati dilanjutkan sambutan dari panitia, Inayatul Badi’ah,S.Pd dan sambutan dari Ketua Yayasan SDIT Zaid Bin Tsabit, H. Muhammad Jumal. Dalam sambutannya, H. Muhammad Jumal menyampaikan pentingnya menjaga dan membentuk anak menjadi anak yang sholeh karena anak adalah aset yang sangat mahal. Dan sebagai anak harus mendoakan kedua orang tua baik yang masih hidup maupun telah wafat.

Kajian kali ini mengambil tema “Kesehatan Mental dalam Ibadah Puasa”, disampaikan oleh dr. Susini Rangkai Sari,Sp.KJ yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua PD Salimah Kabupaten Magelang.

“Puasa itu sangat bermanfaat bagi Kesehatan karena dapat mengontrol system limbik yang memicu emosi,” papar Susini.

Pada kesempatan ini juga diserahkan santunan anak yatim berupa uang sebesar Rp100.000,00 serta bingkisan berupa sajadah, kurma, dan minyak goreng kemasan botol 1 liter untuk masing-masing anak. Sedangkan untuk peserta yang hadir diberikan bingkisan berupa minyak goreng kemasan botol 1 liter yang diserahkan setelah selesai acara dengan menukarkan kupon kepada panitia.