RQS Salimah Gorontalo Gelar Wisuda Tahsin Batch 5

by -30 Views

Kota Gorontalo (5/6) – Tim Management Rumah Quran Salimah (RQS) menggelar kegiatan wisuda kelas tahsin online batch 5 pada Jumat (3/5). Kegiatan yang dirangkai dengan penamatan tahfidz surat pilihan batch 1 dilaksanakan menggunakan aplikasi zoom meeting.

“Dari sekitar 200 peserta pendaftar, yang aktif mengikuti kegiatan hingga evaluasi sebanyak 131, dan hanya 84 yang bisa dinyatakan lulus.” Demikian laporan ketua panitia wisuda tahsin, Febriyanti Musa.

Menurut Ustazah Feby, demikian sapaan beliau, kelas tahsin online batch 5 yang berlangsung selama 3 bulan dari 7 Januari hingga 14 April 2022 akan segera disusul dengan batch 6 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli.

Hadir sebagai motivator Quran dalam kegiatan Ini Ustazah Izzatul Rifdah Ismail, Lc. Pembina Rumah Quran Alwafi, yang juga penulis aktif ini memulai motivasi Qurannya dengan mengutip sebuah kalimat bijak.

“Seperti tanaman yang jika tidak disirami dan dipupuk, begitu pula cintamu untuk Al Quran. Jika tidak engkau jaga dan kau sirami dengan kesabaran, akan mati. Dan tak kau rasai lagi harum keberkahan Alquran,” tuturnya.

Selanjutnya, hafizah yang sering menjadi narasumber kajian kitab membacakan kembali nasehat para ulama tentang keutamaan interaksi Quran. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan dengan Quran, maka semakin banyak pula rahasia dan kekayaan makna yang diberikannya kepadamu. Dan setiap orang yang melazimkannya akan dibukakan pintu untuk memahami Quran dan petunjuknya.

Berikutnya, aktivis Adara Relief International yang juga seorang content creator ini menyampaikan 3 hal yang dilakukan seorang ahlul Quran yaitu: al hafidz, alfahmi, dan al amal. Artinya, menghapal, memahami, dan mengamalkan Al Quran.

Terakhir, alumnus Program Pasca Sarjana Jurusan Ulumul Quran Universitas Sudan ini memberi tips belajar tahsin yang baik. “Mencari guru untuk talaqi, siap memperbaiki kesalahan, membuka mulut dan memperbesar suara, mendengarkan murotal, banyak latihan serta terus bersemangat belajar,” ujarnya menutup pemaparan.

Hadir dalam kegiatan yang dimulai pukul 20.00 hingga 22.00 WITA Ketua Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Provinsi Gorontalo, Siti Rahmi Masie, beserta Ketua Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah (DPSW) Provinsi Gorontalo, Novianita Ahmad.

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman peserta terbaik dalam kegiatan kelas tahsin dan tahfiz surat pilihan serta penganugerahan musyrifah award untuk para musyrifah pendamping kelas tahsin dan tahfiz RQS.