Salimah Kabupaten Bogor Hadiri Webinar MSI tentang Bahaya LGBT

by -18 Views

Bandung (05/06) – Mubaligah Salimah Indonesia (MSI) Provinsi Jawa Barat menggelar webinar fenomena lelaki seks lelaki atau yang sering disingkat LSL. LSL adalah pribadi laki-laki yang melakukan aktivitas seksual dengan orang dari jenis kelamin yang sama.

Fenomena LSL merupakan perilaku menyimpang yang harus menjadi sorotan dan perhatian setiap lembaga atau instansi seperti yang dilakukan oleh Mubaligah Salimah Indonesia (MSI) Jawa Barat. Dalam menanggapi fenomena LSL, MSI Jabar menguraikan permasalahan dan peduli pada kondisi darurat LGBT dengan menggelar Webinar melalui Zoom yang diikuti 320 peserta pada Minggu (5/6/2022).

Dalam webinar yang bertajuk “Bahaya Perilaku Zina Menyimpang Fitrah, Bisa Kita Atasi dan Cegah Bersama” menghadirkan dr. Dewi Inong Irana, Sp.KK, FINSDV, FAADV (Dokter spesialis kulit dan kelamin). Dalam webinar tersebut ia mengatakan bahwa LSL dalam praktiknya melakukan hubungan lewat anus atau dikenal dengan istilah sodomi.

Dr. Inong menyebutkan bahwa perkembangan LSL ibarat MLM, dimana satu orang korban sodomi di masa lalu akan menjadi pelaku sodomi di kemudian hari.

“Orang tua wajib tahu fenomena ini untuk bisa mengedukasi anak dan tak lupa memohon perlindungan kepada Allah Ta’ala. Tapi tidak kalah penting adalah memberi edukasi kepada anak-anak kita oleh para ahlinya. Sinergi antara ustadz, dokter dan psikolog. Jadi dikuatkan imannya, diberi tahu tentang efeknya dari segi medis, dan dikuatkan mentalnya,” sebutnya.

Selain dr Inong, Mubaligah Salimah Indonesia (MSI) Jabar juga menghadirkan Psikolog Muhammad Iqbal, Ph.D. Dalam materinya Iqbal menegaskan fenomena pergaulan, lebih diakibatkan oleh banyaknya menonton dari whatsapp, menonton video BDSM (bondage, discipline, domination, submission, sadism, dan masochism).

“Ini telah membentuk perilaku yang menyimpang. Termasuk di dalamnya adalah keinginan melampiaskan libidonya terhadap sesama jenis,” ujar Iqbal.

Iqbal menekankan petingnya peran orang tua, kedekatan orangtua terhadap anaknya, terutama seorang ayah untuk mencegah perilaku menyimpang.

Webinar yang diselenggarakan MSI Jabar mengundang animo peserta yang luar biasa. Lebih dari 300 peserta melakukan pendaftaran melalui goggle form. Banyaknya pertanyaan dari peserta webinar juga merupakan bukti keseriusan dan keingintahuan peserta terhadap bahaya seks menyimpang dan fenomena LGBT.

Di akhir acara panitia mengumumkan 5 doorprize bagi penanya beruntung dan 1 doorprize bagi Pimpinan Daerah di Jawa Barat yang berhasil mengundang peserta terbanyak. Pimpinan Daerah Salimah Kabupaten Bogor berhasil meraih doorprize sebagai pengerak peserta terbanyak dalam webinar Mubaligah Salimah Indonesia (MSI) kali ini.