Tebar Berkah Jumat, Salimah Bojonggede Bagikan 700 Paket Nasi

by -25 Views

Bogor (1/7) – Mengawali Jumat pertama di bulan Juli 2022, Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, kabupaten Bogor, kembali tebar berkah Jumat lewat program Berbagi Nasi Jumat Salimah (Bernas). Bernas sendiri merupakan salah satu program unggulan di Departemen Dakwah PC Salimah Bojonggede. Sebanyak 700 paket nasi lengkap dengan lauk pauk, buah, puding, kue-kue basah serta pelengkap lainnya dibagikan pada Jumat (1/7/2022) oleh 5 tim, yaitu tim Bernas PC Salimah Bojonggede sendiri dan 4 tim Bernas PRa Salimah yang ada dibawahnya.

Tim 1 dengan koordinator Zahidah, dari PC Salimah Bojonggede mendistribusikan sebanyak 390 paket nasi kepada Pondok Pesantren Nurul Ilmi desa Bojong Baru, Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin kampung Gelonggong desa Kedung Waringin, serta binaan yatim, janda dan dhuafa yang tinggal di lingkungan sekitar pengurus, di perumahan Bojong Depok Baru 1 Bojonggede, kabupaten Bogor.

Sedangkan tim 2 dari PRa Salimah Kedung Waringin membuat 133 paket nasi yang 50 paketnya didistribusikan kepada Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin kampung Gelonggong desa Kedung Waringin, sedangkan 83 lainnya dibagikan kepada warga yatim dan dhuafa di kelurahan Kedung Waringin, Kampung Pulo, dan Waringin Jaya.

Sementara itu tim 3 ada PRa Salimah Pabuaran yang membagikan sebanyak 137 paket nasi, yang diberikan kepada para santri dan pengajar Pesantren Darul Hijrah perum Pesona Citayam, jamaah shalat Jum’at, dan warga sekitar.

Tim 4 dengan program sedekah Jum’at nya dari PRa Salimah Rawapanjang mendistribusikan 20 paket nasi kebuli ayam, makanan ringan dan minuman kepada binaan Baitul Qur’an Salimah (BQS) Rawa Panjang, serta warga dhuafa yang berlokasi di sekitar desa Rawa Panjang, kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor.

Terakhir, baru bergabung yaitu tim Bernas ke 5 dari PRa Salimah Susukan yang membagikan 20 paket nasi kepada warga yang membutuhkan di sekitar Duren Baru, desa Susukan, kecamatan Bojonggede, kabupaten Bogor.

Yati Kusumawati, ketua PC Salimah Bojonggede mengucapkan syukur serta terimakasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat.

“Masya Allah, alhamdulilah, barakallah fikuum kepada tim Bernas PC maupun PRa yang hari ini kembali melaksanakan kegiatan berbaginya tak kenal lelah. Tak lupa juga para donatur yang selalu setia membersamai program ini, saya haturkan jazakumullohu khoiron katsir, hanya Allah sebaik-baik pemberi balasan,” ungkap Yati kepada tim humas.

(Humas: Ana Mukhlisin, Farandiza Rosalia)