Launching KOB, Salimah Gorontalo Gelar Seminar Parenting

by -17 Views

Limboto (22/10) – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Gorontalo menggelar seminar parenting. Seminar yang mengangkat tema “Era Industrial dan Tantangan dalam Keluarga” ini dilaksanakan di Gedung Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya, Ketua PD Salimah Kabupaten Gorontalo, Tanty Tolangohula, mengajak peserta seminar untuk bergabung dan belajar bersama Komunitas Orangtua Bijak (KOB) Salimah. Di hadapan sekitar 100 kaum ibu yang juga calon anggota KOB, dokter spesialis THT yang juga ibu dari 3 anak ini menekankan untuk tidak berhenti belajar.

Tampil sebagai pembicara dalam seminar ini Ustazah Fatmawati Hatlah, str, Keb, CT, NNLP.

“Belajar akan membuat para ibu sadar bahwa dunia yang akan dihuni anak anak di masa depan akan sangat berbeda dengan masa kita,” ujar konsultan keluarga yang berprofesi sebagai bidan ini. “Keluarga kita berada ditengah perang ideologi, teknologi, dan industri,” tegas ibu 3 anak ini mengingatkan.

Lebih lanjut, nenek satu cucu ini menguraikan contoh invasi ideologi yang dilakukan kaum LGBT begitu massif di semua lini. Beliau juga menggambarkan invasi budaya yang dimainkan K-pop melanda kaum muda. Selain itu, dibeberkan juga data dunia yang syarat dengan narkoba, pornografi, dan seks bebas.

“Semua ini menyebabkan perubahan pola pikir, aktivitas, dan interaksi dalam keluarga,” tambah ketua Yayasan Alveorus ini bersemangat. Di akhir penjelasan, konselor Rumah Keluarga Indonesia (RKI) ini mengingatkan 8 fungsi keluarga untuk dapat mengantisipasi perang tidak nampak yang sedang berkecamuk dengan anggota keluarga sebagai sasaran.

Begitu banyak pertanyaan yang memancing diskusi dalam sesi tanya jawab, namun kegiatan yang dimulai pulul 15.30 wita ini segera ditutup oleh Meyvi Tadjudin sebagai moderator seminar karena waktu sudah menunjukkan pukul 17.30 wita.