Sambut Ramadhan, Salimah Sumut Gelar Kajian Bulanan

by -49 Views

Medan (26/2/2023) – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Sumatera Utara mengadakan kajian bulanan khusus menyambut Ramadhan dengan Tema “Fiqh Darah”. Kegiatan diadakan di Masjid Al Jihad Kota Medan pada Ahad (26/23).

Kajian kali ini menampilkan narasumber Ustazah Hayati Fashihah Lubis, Dosen IAIN dan STAIS Samarinda. Ia juga merupakan Pengasuh Yayasan Pesona Qur’an Samarinda.

Peserta yang datang dari berbagai daerah sekitar kota Medan mulai memenuhi masjid sebelum azan zuhur berkumandang. Pengurus Pimpinan Daerah Salimah Kota Medan juga turut meramaikan kajian bulanan ini.

Seorang peserta menyatakan antusiasmenya mengikuti kajian yang digelar Salimah.

“Saya sangat bersemangat ikut kajian Salimah ini. Saya sudah rindu dengan kajian begini, Bu. Saya mau bergabung menjadi pengurus Salimah juga,” ujar Fatimah yang beralamat di Marelan.

Rangkaian agenda dimulai dengan pendaftaran dan pembukaan stand kesehatan bagi peserta yang ingin memeriksa tensi dan gula darah. Pemeriksaan kesehatan diberikan secara gratis.

Peserta yang hadir memenuhi ruang shalat perempuan untuk mengikuti kajian Fiqh Darah. Lebih dari 100 peserta terlihat khusyuk menyimak pemaparan materi.

Sholawat yang dibawakan murid Al Fityan membuat suasana semakin teduh. Terlihat ibu paruh baya menghayati hingga meneteskan air mata.

Ketua PW Salimah Sumut, Nurazizah Tambunan, menjelaskan bahwa kajian kali ini merupakan kajian bulanan pertama yang diselenggarakan di tahun 2023.

“Kajian bulanan ini merupakan kajian pertama di tahun 2023 setelah covid melanda. Tentunya kita sudah rindu berkumpul begini mendengarkan ilmu. Semoga ilmu yang disampaikan berkah dan sampai. Dan ibu-ibu yang berada disini, Salimah sebentar lagi milad ke-23. Boleh sekiranya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” tutur Nurazizah.

Ustazah Hayati Fashihah menjelaskan seputar Fiqh Darah selama 30 menit dan dilanjutkan diskusi dengan peserta. PW Salimah Sumut menyediakan door prize bagi peserta yang menjawab pertanyaan pemateri dengan benar.

(FHN, Humas Salimah Sumut)