Salimah Kota Mojokerto Ajak Pemuda Bangun Kebiasaan Baik

by -37 Views

Mojokerto (18/6) – Pemuda adalah aset bangsa namun saat ini banyak terjadi penyimpangan yang mengancam masa depan mereka. Semangat yang menggebu jika tidak disalurkan dengan benar dapat berujung pada penyesalan.

Menyikapi hal ini, PD Salimah Kota Mojokerto menggelar acara training bagi pemuda secara terbuka dengan tema “Build Your Habits, Build You”. Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu (18/6) tersebut dibuka dengan tilawah yang dibawakan oleh Ananda Ichsan siswa dari MAN 2 Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, PD Salimah Kota Mojokerto, Yuliati, menyampaikan bahwa Salimah sebagai ormas perempuan yang peduli peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia siap mewadahi antusiasme anak muda dengan tetap menyelenggarakan agenda pengembangan diri bagi para pemuda.

“Alhamdulillah, ternyata masih banyak anak muda yang sangat antusias ikut agenda training ini, sehingga menjadi PR besar bagi kami untuk terus menggelar acara sejenis,” ungkapnya.

Pemuda memang perlu disibukkan dengan kebaikan sebab jika tidak, maka dia akan disibukkan dengan hal-hal buruk di luar sana.

Sambutan kedua disampaikan oleh perwakilan Kemenag Kota Mojokerto, Imron Yahya.

“Semoga acara training ini dapat semakin memotivasi anak muda agar lebih berdaya dan tidak hanya terbuai dengan gawainya. Sebab kemajuan suatu negeri dan kemajuan agama bisa dilihat dari pemudanya yang bersemangat memperbaiki diri dan terus mengembangkan potensi demi mewujudkan peradaban yang gemilang,” ujarnya.

Materi inti yang disampaikan oleh Coach Dadang berisi motivasi bagi pemuda untuk memulai membangun kebiasaan baik. Caranya antara lain yaitu bersyukur, semangat, motivasi diri, dan masih banyak poin lainnya.

Coach Dadang juga memaparkan bahwa di luar sana ada banyak orang yang kondisinya tidak seberuntung kita, namun mampu menunjukkan hal yang luar biasa pada dunia melalui kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan.

“Tidak ada kata untuk terlambat untuk mengubah diri menjadi baik untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah untuk peserta yang aktif dan datang awal waktu sebagai bentuk apresiasi Salimah kepada mereka yang bersemangat.