Salimah Jember Satukan Semangat Tingkatkan Soliditas

by -38 Views

Jember (6/8) – Pimpinan Wilayah Salimah Jawa Timur melaksanakan kunjungan ke Pimpinan Daerah Salimah Kabupaten Jember dalam rangka Rapat Koordinasi Wilayah Zona Jember. Acara yang bertema “Kokohkan Soliditas, Tebar Kemanfaatan” ini dihadiri oleh Ketua PD dan perwakilan dari PD Salimah Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Ketua PW Salimah Jatim, Yanti Robiyana menyampaikan dalam sambutannya bahwa setidaknya ada tiga pertumbuhan yang harus dicapai tiap struktur Salimah yaitu pertumbuhan anggota, kemampuan finansial dan lembaga.

“Seluruh pengurus Salimah harus inklusif dan bisa berkolaborasi dengan instansi lain. Salimah harus bergerak secara kontinu dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan para pengurus agar meluangkan waktu dalam sehari untuk mengerjakan amanahnya di Salimah, serta struktur Salimah harus selalu memperbarui medsosnya dengan berbagai konten dan dokumentasi kegiatan.

“Semoga seluruh pengurus Salimah dapat masuk surga secara berombongan sebagaimana firman Allah di surat Az-Zumar ayat 73: ‘Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya diantar ke dalam surga secara berombongan…’ dan tetap semangat menjalankan amanah,” pungkasnya.

Presentasi capaian program dari masing-masing Pimpinan Daerah berlangsung hangat. Beberapa program yang dilaksanakan oleh struktur Salimah untuk menebarkan manfaat pada masyarakat. Di antaranya adalah Peduli Stunting, Sekolah Lansia Salimah (SALSA), Trauma Healing bagi penyintas bencana Semeru, Baca Tulis Al Quran, Jumat Berkah dan lain-lain.

Sebagai ormas, Salimah juga aktif di Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di daerahnya. Melalui berbagai kegiatan tersebut akan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat keberadaan Salimah.

Data adalah aset organisasi. Oleh karena itu, tiap struktur harus memperhatikan pencatatan datanya. Ini disampaikan oleh sekretaris PW Salimah Jatim, Hema Sukiyani.

Publikasi kegiatan juga harus diperhatikan dan setiap struktur hendaknya mengaktifkan medsos masing-masing. Ketua Departemen Humas PW Salimah Jatim, Rachma Ayuningtyas, juga mengatakan bahwa setiap pengurus memiliki peran kehumasan yaitu menyebarluaskan informasi kegiatan Salimah kepada khalayak.

Acara ditutup dengan foto bersama. Peserta pulang ke daerah masing-masing dengan membawa semangat baru untuk beramal salih meluaskan kebaikan bersama Salimah.