Dukungan Mitra Temani Perjalanan 24 Tahun Salimah

by -146 Views

Jakarta (2/3) – Dalam perjuangannya, Persaudaraan Muslimah (Salimah) mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dukungan berupa kerjasama moril dan materiil datang dari pemerintah, lembaga swasta, perusahaan, organisasi, maupun perorangan.

Sebagai bentuk apresiasi, Salimah memberikan award kepada para donatur yang telah membersamai kiprah Salimah selama 24 tahun. Penghargaan diberikan dalam bentuk plakat kepada Yakesma, Pegadaian Syariah, MUC, PT. Paragon, HNI, dan donatur-donatur perorangan.

Pemberian penghargaan tersebut dirangkai dengan acara milad Salimah ke-24 dan Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan pada Sabtu (2/3) di hotel Oakwood, Jakarta.

“Merupakan sebuah keniscayaan bagi seorang muslimah untuk memberikan kontribusi dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, dan bernegara.” Demikian disampaikan Ketua Umum Persaudaraan Muslimah (Salimah), Etty Praktiknyowati.

“Keberadaan struktur Salimah merupakan wujud nyata dalam merawat dan melanjutkan semangat perjuangan perempuan Indonesia,” ungkap Etty.

Etty juga menyampaikan terimakasih kepada Dr Oni Sahroni selaku narasumber yang menyampaikan tausyiah tarhib Ramadhan. Tema acara The Power of Giving: Pintu Keberkahan Rizki, diuraikan Oni dengan menyampaikan tentang teknik pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf. Berbagai jenis pembayaran seperti zakat profesi, pertanian, perdagangan, hingga zakat pemilik saham dan royalti dipaparkan dengan singkat dan mudah dipahami.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, testimoni beasiswa anak yatim, dan dialog dengan para mitra Salimah. Para hadirin juga terlihat menyimak pemutaran video selayang pandang yang berisi aneka kegiatan yang dikirim oleh pengurus Humas Salimah dari berbagai daerah.

Tepuk tangan terdengar ketika ketua Lembaga Wakaf Salimah (LWS), Siti Rahma Muna, menyampaikan bahwa Salimah adalah nazir wakaf perempuan pertama di Indonesia.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dengan para undangan seperti duta Lansia Salimah, utusan dari Bank Indonesia, Rumah Zakat, dan yang lainnya. Menikmati makan siang bersama sambil menikmati hiburan dari Vocafarabi menambah hangat suasana.

Semoga kerjasama dan dukungan kepada Salimah di berbagai daerah terus berlanjut dan tetap istiqomah dengan semangat silaturahmi. Saling menguatkan, saling memberikan manfaat, bersama berkontribusi untuk kebaikan masyarakat Indonesia.